![]() |
Sumber Foto : Pixabay.com |
Tiktok merupakan aplikasi berbagai video pendek dengan jumlah pengguna sangat banyak. Aplikasi ini menjadi sangat pupuler beberapa tahun ini dengan jumlah kreatornya yang terus meningkat.
Dilansir dari beberapa sumber bahwa Tiktok akan merancang program bagi hasil dari pendapatan iklan pada para kreator dengan minimal follower 100.000.
Skema ini merupakan bagian dari program Tiktok Pulse yang direncanakan bergulir pada Juni di kawasan Amerika Serikat. Sedangkan untuk kreator di pasar lain baru akan menikmati program ini di periode musim gugur mendatang di tahun 2022.
Program Tiktok Pulse ini nantinya akan memberikan akses Brand tertentu untuk dapat menargetkan iklan mereka secara spesifik. Para pemilik Brand dapat menempatkan iklan mereka bersamaan dengan kategori konten tertentu seperti olahraga, hiburan, kecantikan dan masih banyak lainnya.
Namun pihak Tiktok belum mengkonfirmasi berapa banyak kreator yang akan langsung menerima tahap awal dari manfaat program ini.
Akan tetapi, program ini jelas bertujuan untuk menarik lebih banyak lagi para kreator supaya bergabung dengan Tiktok untuk menghasilkan lebih banyak produksi konten.
![]() |
Foto oleh cottonbro dari Pexels |
Tiktok juga sebelumnya telah menjalankan program Creator Next yaitu program yang menggabungkan berbagai macam perangkat untuk dapat dimanfaatkan para kreator agar dapat memonetisasi konten mereka.
Kreator juga bisa menerima berbagai hadiah virtual dari para pengguna yang menyaksikan konten video dan siaran langsung mereka. Selain itu para kreator dapat langsung terhubung ke para pemilik Brand tertentu untuk menerima sponsor atau endorse.
Sekian penjelasan artikel ini, semoga penjelasan diatas bisa membantu memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna buat kalian. Terima Kasih